expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

About

Selasa, 31 Januari 2012

sudut sudut bali yang belum terekspos



Pura Uluwatu (Foto: wisatanesia)
Pura Uluwatu (Foto: wisatanesia)
 KUTA, Seminyak, dan Legian hanyalah sebagian kecil dari Bali yang kerap dikunjungi wisatawan. Masih banyak tempat-tempat lain di Bali yang kaya budaya dan potensi alam yang menjadi daya tarik wisata, namun masih belum banyak diekspos oleh wisatawan dunia.

Berikut ulasannya, seperti dilansir BBC, Senin (19/12/2011):

Bali Selatan  
Bali Selatan merupakan tempat yang paling tepat apabila Anda mencari tempat untuk berselancar, kuliner, juga menenggelamkan diri dalam spiritualitas. Peselancar dapat mencoba menaiki ombak dahsyat di Uluwatu ataupun Nusa Dua.


Uluwatu juga memiliki sebuah pura di atas tebing, yang menghadap langsung ke samudra. Jalan menuju pura ini melewati hutan yang dihuni banyak monyet liar. Untuk urusan kuliner, beranjaklah ke Pasar Ikan di Jimbaran. Subuh menjelang pagi merupakan waktu yang paling tepat mengunjungi pasar ini karena masih banyak ikan-ikan yang segar.

Bali Tengah
   
Bali Tengah terkenal dengan Ubud, yang merupakan sisi lain dari Pulau Bali dengan bukit-bukit hijaunya yang tenang. Di Ubud juga banyak terdapat kuliner-kuliner khas Bali yang lezat, dengan restoran-restoran yang menawarkan pemandangan panorama alam yang indah.


Dari Ubud, beranjaklah ke Gunung Batur, yang merupakan gunung api tertinggi kedua di Bali. Gunung ini memiliki kawah bekas ledakan 1994 dengan jejak lava yang masih terlihat. Setelah itu, pencinta kopi dapat mengunjungi Kintamani untuk mencicipi kopi luwa, yang merupakan salah satu kopi terlezat dan termahal khas Indonesia.

Bali Utara dan Timur
   
Pantai yang terkenal di Bali Utara adalah Pantai Lovina. Di Pantai ini, Anda dapat melihat lumba-lumba liar yang berenang di tengah laut setiap pagi hari. Tidak jauh dari Pantai Lovina, terdapat air terjun Gitgit di Buleleng yang menawarkan pemandangan indah alami air terjun dengan kicauan burung dan hewan-hewan lainnya.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar