expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

About

Jumat, 27 Januari 2012

CATFIZ,aplikasi saingan BBM untuk ANDROID(buatan anak negeri cooooyyyy)


catfiz bbm untuk android

Hampir dua bula ini saya menggunakan aplikasi chat buatan anak Indonesia yang belum lama launching untuk smartphone OS Android. Nama aplikasi tersebut Catfiz, sebuah aplikasi messenger yang dikhususkan untuk OS Android ini ternyata cukup diminati oleh banyak pengguna Android di tanah air. Filosofi cinta produk dalam negeri seperti nya melekat pada para pengembang aplikasi ini, sebut saja Arfan selaku co founder menuliskan dalam kalimat pembukanya seperti “Sangat jelas kiranya bahwa energi rakyat komunikasi Indonesia yang sebagian besar diarahkan pada sebuah Produk asing yang sudah mapan, sudah selayaknya dipakai untuk membangun fondasi di rumah sendiri.
Melansir dari situs resmi nya mereka menerima 60.000 aktivasi catfizer baru dalam 1 bulan, secara aplikasi ini sifatnya gratis maka hal mustahil tidak diminati. Gak Gratis, Gak Gaul! hahaha.. tunggu dulu, yang namanya menggunakan barang gratis tentunya kita selaku pengguna harus terima apa adanya dan gak bisa complain. Nah, di aplikasi catfiz ada istilah NIC (Nomor Induk Catfiz) yang akan diterima oleh kita yang baru melakukan penginstalan, NIC ini berfungsi untuk mengundang teman-teman kita yang juga menggunakan smartphone android dan menginstall catfiz untuk bisa saling terhubung layaknya Blackberry Messenger.
Tim Catfiz pun menawarkan pembuatan NIC cantik dengan keunggulan sebagai berikut :
  1. Data N.I.C termasuk data teman-teman akan di simpan dan bisadikembalikan apabila android kita rusak atau dijual
  2. N.I.C bisa dipindah ke smartphone android lainnya apabila android kita rusak atau dijual
  3. Biaya N.I.C cantik hanya sekali seumur hidup tanpa berlanggananbulanan maupun tahunan
Nah, disini jelas bahwa jika kita tidak membuat NIC cantik maka sudah dipastikan jika NIC lama yang gratis tidak akan bisa kembali digunakan di smartphone lainnya jika sewaktu-waktu rusak,hilang atau dijual. Adapun pembuatan NIC cantik ini tidak terlalu mahal, harga nya berkisar dari 25 ribu sampai 80 ribu tergantung banyaknya digit yang diminati (8 digit – 11 digit) semakin sedikit digit maka semakin mahal.
Adapun fitur yang ada di dalam aplikasi catfiz ini antara lain :
  1. Identifikasi user dengan NIC
  2. Chat message
  3. Voice message (Voice chat)
  4. Photo share
  5. File share
  6. Send Catfish Contact
  7. Blitz/buzz
  8. Userq status
  9. Status comment
  10. Recent Update (history friend, baik status atau foto change)
  11. Broadcast message (broadcast ke beberapa/seluruh user friend, text atau voice)
  12. Pool Conference/Group
  13. Conference file share
  14. Conference voice message
Penasaran dengan aplikasi ini? silahkan download langsung dari browser android dengan alamat url dibawah ini :
http://www.catfiz.com/cf/download.php
Kelemahan aplikasi ini mengkonsumsi data terlalu besar sehingga penggunaan battery pun semakin cepat habis. Selain tim catfiz yang harus mengatasi kendala tersebut, sepertinya Google dengan Androidnya sudah seharusnya memecahkan masalah boros battery ini, capek juga kali ya kalau harus nge-charge battery berkali-kali dan tentunya hal ini akan sangat tidak efisien bagi mereka yang bekerja di lapangan.

klo yang udah punya,ADD W YOOO...
nie pin www...... 3F36F6EC9B

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar