expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

About

Rabu, 10 Oktober 2012

manfaat buah dewa


Dahulu kala, buah naga dikenal sebagai buah yang dipersembahkan untuk dewa, dan ternyata buah tersebut sangat berguna bagi kesehatan tubuh kita. Buah cantik ini sangat kaya akan vitamin, serat dan mineral. Hal itulah yang membuatnya menjadi buah populer hingga kini.
1. Buah naga sangat baik untuk memperbaiki sistem peredaran darah yang kurang lancar. Badan Litbang Pertanian RI menyebutkan bahwa buah naga mampu menurunkan kolesterol, serta menjadi penyeimbang gula darah, meningkatkan kualitas kerja otak dan memaksimalkan fungsi tulang dan ginjal kita. Buah naga mengandung kadar vitamin B1 yang tinggi yaitu 0.3 mg per 100 gram sehingga baik untuk dikonsumsi secara rutin, terlebih ibu hamil dan menyusui yang membutuhkan asupan B1 lebih banyak.
Vitamin B1 tersebut berperan untuk menghasilkan energi, dan jika kita kekurangan asupan B1 maka akan ada peluang terkena penyakit beri-beri. Di sisi lain buha naga ini bisa mencegah hipertensi dan meningkatkan daya lihat mata.
2. Seratnya yang pada buah naga ini mencapai angka 0,7-0,9 gram per 100 gram daging buah. Serat inilah yang dibutuhkan tubuh untuk pencernaan dan turunkan kadar kolesterol jahat serta lemak. Kolesterol jahat dan lemak ini akan dikeluarkan melalui proses pengikatan asam empedu oleh serat dan dikeluarkan bersama feces. Dengan begitu, jumlah konsumsi serat sangat menentukan jumlah lemak dan kolesterol jahat yang dibuang. Buah ini juga dikenal dengan kandungan betakaroten provitamin A nya yang tinggi sehingga mampu mempertajam daya lihat kita. Betakaroten tersebut juga berfungsi sebagai zat yang mengurangi konsentrasi radikal bebas.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar