expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

About

Minggu, 11 Maret 2012

Tontowi Ahmad/Lilyana Natsir rebut gelar di All England

AFP/Miguel Medina


Setelah 9 tahun menanti, Indonesia Raya akhirnya berkumandang di All England. Indonesia berhasil menjadi juara All England dari pasangan Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir. Keduanya berhasil membatalkan puasa juara All England setelah mengalahkan pasangan Denmark, Thomas Laybourn dan Kamilla Juhl.
Pertandingan Tontowi/Liliyana berlangsung sengit. Pada gim pertama Tontowi/Liliyana sempat tertinggal 2-3 atas pasangan Laybournn/Juhl. Namun kemudian keduanya menyusul 4-3, dan kemudian 7-6. Pasangan Denmark menyamai kedudukan pada 10-10. Kemudian ganda Indonesia  menambah skor menjadi 18-14, kemudian menutup pertandingan dengan skor 21-17.
Di gim kedua pertandingan berlangsung lebih seru. Tontowi/Liliyana memimpin sementara pada awal gim kedua, 4-2. Pertahanan baik membuat ganda Indonesia bertahan hingga 17-16. Pertandingan berlanjut 19-16. Tidak menyerah, Laybournn/Juhl mencoba menyamakan kedudukan, 19-18.
Namun kegigihan Tontowi/Liliyana akhirnya membuahkan hasil yang memuaskan. Dua atlet Indonesia ini mengharumkan nama bangsa saat menutup pertandingan dengan skor 21-19.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar