expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

About

Selasa, 18 September 2012

Alasan alasan konyol blackberry masih laku di indonesia

 





Ada fenomena unik antara minat masyarakat global dan masyarakat di Indonesia tentang smartphone yang digunakan. Jika di pasar global smartphone yang paling laris beturut-turut adalah Samsung, iPhone, Nokia, Motorola baru setelah itu Blackberry. Nah di Indonesia berbeda, masyarakat kita justru lebih senang membeli dan menggunakan Blackberry besutan RIM. Sangat kontras dengan masyarakat global tentang minat mereka terhadap sebuah smartphone.

Padahal saat ini RIM dikabarkan tengah berjuang mengatasi problem keuangan, pendapatan RIM dikabarkan semakin turun seiring dengan melempemnya penjualan Blacberry. Ditambah mereka kalah telak dengan smartphone berplatform Android dan iOS, bahkan oleh Windows Phone sekalipun! Namun itu semua tidak berlaku di Indonesia, Blackberry masih saja favorit di negera kita ini.

Berikut beberapa alasan orang Indonesia memilih Blackberry yang di negara-negara lain sangat sedikit peminatnya :

1. Orang Indonesia menyukai fitur BBM yang tersemat pada Blackberry, menurut masyarakat kita lebih mudah dan keren BBM-an daripada mengirim SMS.

2. Masyarakat kita kan terkenal dengan sifatnya yang latah, jadi kalau yang lain memakai produk A, yang lainnya juga pakai A. Nah inilah salah satu alasan masyarakat kita memilih untuk membeli Blackberry. Karena teman-tmennya memakai Blackberry maka dari itu kita juga harus memakainya dong. Entah aplikasi serta fitur apa yang ada pada Blackberry,pokoknya sama dengan yang dipakai orang lain.

3. Gengsi, ya sebagian masyarakat kita akan merasa gengsinya naik apabila menggunakan perangkat besutan RIM ini. Karena harga Blackberry ini tergolong berada di kelas middle-high, walaupun ada beberapa yang masih tergolong murah. Bahkan saat ini ada Blackberry yang berharga Rp 18 juta! Jadi agar kita terlihat tidak ketinggalan zaman dan terlihat elit, maka perangkat Blackberry wajib hukumnya.

4. Ada yang bilang menggunakan Blackberry itu suatu kewajiban bagi seorang pebisnis sekaligus orang kantoran. Nah ini merupakan alasan yang salah kaprah. Jika pebisnis maupun pekerja kantoran wajib menggunakan Blackberry, mengapa orang kantoran serta pebisnis di Amerika maupun di Eropa tetap fine-fine saja tanpa Blackberry di samping mereka?

Nah mungkin itu beberapa alasan konyol dari sebagian masyarakat kita dalam menjatuhkan pilihan menggunakan Blackberry. Semoga sodara sekalian pengguna BB memiliki alasan yang lebih logis dalam memilih Blackberry. Ayo kirim komentar anda yang lainnya dalam menjatuhkan pilihan menggunakan Blackberry.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar